Rabu, 01 Juli 2015

INDONESIAKU !!!

Indonesia mulai dari dulu sampai sekarang masihh tetap menjadi negara yang berkembang mengapa begitu???
Karena indonesia teralu banyak menggunakan barang ekspor dari negara maju dari situlah negara kita tidak maju.sebenarnya orang indonesia banyak juga yg kreatif tetapi mereka tidak mengeluarkan idenya dan mereka tidak menyadari hal itu dan tidak mau berubah.
Dan di indonesia ini masyaraatnya tdak konsisten dalam waktu dan tidak mau mentaati peraturan – peraturannya.kita contohkan negara maju seperti jepang disana mulai dari kecil sudah di ajari berfkir kreatif , dan di jepang jarang menggunakan alat transporttasi yang ber polusi. Kenapa jepang tidak menggunakannya karena mereka fikir akan banyak orang yan dikenak polusinya dan akan banyak yang sakit dan itu tidak akan bisa mewujudkan kekreatifannya.
Dan lebih baik nya indonesia itu membuat alat transporttasi sendiri dan dipakek oleh rakyatnya sendiri.itu lebh keren dan lebih baik dari pada membantu membuat sepeda motor merek negara lain. Dan untuk memulainya bagaiman kita kbiasaan tidak menggunakan alat transportasi yg tanpa polusi iya kita memulainya dari diri kita sendiri ,baru mengajak org terdekat kita seperti keluarga kita sahabat kita,dan teman kita. Kalian pernah kan mengikuti gerak jalan waktu perayaan agustusan sewaktu menjadi siswa pasti lebih senang kangak terasa capek jika kita melakukannya bersama sama.selain tidak mengeluarkan polusi jalan kaki juga menyehat kkan tubuh dan membuat panjang umur.
Dan dari sumber daya alam kita sesungguhnya banyak tapi masyarakatnya tidak bisa mengelolah sendiri.maunya hanya terima jadi dan di impor ke negara lain.coba saja indonesia itu bisa mengelolahnya mulai dari yang kecil sampai ke yang besar.mungkin kita sudah menjadi negara yang maju mulai dulu dan sebagai pemerintah seharusnya turung langsung ke masyarakat terpencil tidak hanya di atas saja, lihatlah masyarakat yg pendesaan yang sangat memerlukan pendidikan karna keterbatsan lapangan kedua org tua nya mereka tidak bisa melanjutkan pendidikan , sesungguhnya semua pasti bisa berubah maka dari itu kita berubah mulai dari sekarang dan ubahlah kejelekan itu menjadi kebaikan yg bermanfaat.

Semangat berubah untuk negara kita!!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar